Selasa, 12 Januari 2016

pembelahan mesin vespa

 adesuper97.blogspot.co.id

NAMA ASLI : DEDEK SYAHPUTRA
NAMA PANGGILAN : ADE PRAYOGA
TTL : PEMATANG EMAS, 05 DESEMBER 1997
ALAMAT : RIAU, KOTA BAGAN API KAB.ROKAN HILIR, KEC.RIMBA MELINTANG
HOBBY : BERMAIN VESPA, MUSIK REGGAE, TOURING PUTAR INDONESIA
SEKOLAH : SMK NEGERI 1 MANDAU ( DURI ) , TEKNIK KENDARAAN RINGAN (MOBIL)

       Baik Gan di postingan gua kali ini, gua ingin berikan cara PEMBELAHAN MESIN VESPA.
 Sebenar nya belah mesin vespa itu tidak sulit gan,cuman waktu nya aja yg lama,terkadang orang sampai 1 harian pull bongkar vespa,apalagi kalau sudah hoby di vespa,makan saja sampai lupa gan.
gua sendiri aja kalau lagi belah vespa ,hampir memakan waktu setengah harian gitu.

      Langsung aja kita masuk kepostingan pembelahan mesin vespa ya gan,
langkah awalnya lo harus siapkan tool/kunci nya gan.
1. obeng (+), (-)
2. treeker (tergantung vespa apa yg akan dibela mesin nya,soalnya kunci treeker ada 2 macam,yaitu treeker besar & treeker kecil)
3. kunci busi
4. kunci T 11
5. socket 22,19
6. tang
7. palu/martil

cara turun mesin dari casis vespa :

- lepaskan baut shock nya, lalu lepas tali rem,tali gas,tali kopling,selang bensin nya
- lepas mur as yg mengikat ke casis vespa lo gan, & mesin vespa lo sudah turun.

pembelahan mesin vespa :

1. buka businya kalau perlu ( tidak dibuka juga tidak apa-apa )
2. buka tutup kepala deksel(silinder head),lalu lepas mur silinder head

3.buka tutup safety kipas magnet nya.lalu buka kipas magnetnya,lalu lepas baut napur nya.lepaskan semua kabel ke koil & ke lampu,lalu keluarkan spull nya.

4.buka deksel/blok silinder nya, buka pembuangan oli nya,& keluarkan seluruh oli mesin,jangan lupa di tadahkan oli nya gan,,biar hemat.

5. buka mangkok keong gigi ,cara melepasnya buka mur/baut keong tersebuk,lalu masukan gigi kedepan,dan lama-lama mangkok keong akan terbuka,cara ini dibuat agar tidak perlu melepas tali gigi,karna kalau melepas tali gigi akan merepotkan lo gan saat pemasangan nanti.

6. lalu buka seluruh baut dan mur yg merasa lo mengikat mesin,bila semua mur dan baut sudah lepas,pukul karter perlahan-lahan,hingga carter mesin bener-bener terbuka, & vespa lo gan sudah mesin nya sudah belah dua .

   gampangkan gan.. :D

cara memasang nya kembali yaitu kebalikan dari pembelahan pertama yg gua postingkan tadi gan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar